MENU BAR

Selasa, 12 Mei 2015

Tugas 3: Angkutan Darat Mesti Dibenahi

jenis tulisan persuasi


Angkutan darat mendesak untuk di benahi. Perlu keberpihakan pemerintah pada angkutan umum. Pihak yang berkepentingan, yakni pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan pengusaha angkutan harus bekerja sama. Transportasi darat mulai diperhatikan tiga tahun terakhir ini karena ada berbagai masalah, seperti macet dan tidak nyaman.
 Hingga sekarang angkutan darat berperan penting dalam keseluruhan transportasi manusia dan barang. Berkisar 60-70 persen angkutan di dunia merupakan angkutan darat. Sementara angkutan darat mencakup 90 persen total angkutan di Indonesia termasuk tinggi, yakni 30 persen disbanding 8-12 persen di dunia.
Agar regulasi tentang angkutan darat yang dibuat pemerintah tepat, pemerintah perlu membuat pemetaan tentang arus pergerakan manusia dan barang. Pemetaan itu juga mencakup jumlah pergerakan manusia pada waktu tertentu, seperti jam sibuk.
Jika kalian ingin angkutan darat di Indonesia lebih baik dari sebelumnya, baik pemerintah maupun masyarakat, kita harus ikut andil dalam membenahi angkutan darat ini agar kemacetan yang terjadi di ibukota bisa dihilangkan. Salah satu cara yang bisa dilakukan pemerintah yaitu dengan memperbanyak angkutan umum dan membuat angkutan umum itu senyaman mungkin buat masyarakat dan juga tariff yang ditetapkan harus disesuaikan dengan kondisi perekonomian di Indonesia.
Dan kita sebagai masyarakat, harus menghargai upaya pemerintah dengan tidak menggunakan kendaraan pribadi melainkan kita mau untuk menggunakan angkutan umum yang telah dissediakan oleh pemerintah, agar kemacetan yang terjadi di ibukota berangsur-angsur akan menghilang.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar