MENU BAR

Rabu, 12 September 2012

History Of Winnie The Pooh


Hello, kali ini aku pingin nge-share tentang sejarah awal mula winnie the pooh, keep read guys! :)

Winnie the pooh bukan lah nama yang asing lagi bagi kalangan masyarakat di seluruh dunia. Beruang yang lucu ini sangat dikagumi oleh banyak anak kecil hingga remaja, and especially aku sendiri hehe :D. Banyak orang yang mengagumi nya karena wajahnya yang menggemaskan dan juga karena sifatnya yang sangat friendly.

Winnie the pooh di inspirasi oleh seorang penulis ternama yang bernama Mr. Alan Alexander Milne yang awalnya terinspirasi dari boneka anaknya sendiri loh! waktu itu Bapak Alan Alexander bersama anaknya Christoper Rubin Milne pergi ke kebun binatang London. Sesampainya disana mereka melihat ada seekor beruang berwarna hitam yang diberi nama Winnipeg. Nah, Beruang lucu ini merupakan beruang yang dibeli dari pemburu dengan harga 20 dollar oleh seorang letnan dari kanada, Harry Colebourn di sungai putih, ontario, kanada saat perang dunia pertama. Colebourn menamainya Winnipeg karena kota kediamannya di Winnipeg, Manitoba. Colebourn pun mendonasikan beruang tersebut ke kebun binatang London. Winnipeg merupakan beruang yang sangat atraktif .

Setelah mereka melihat beruang itu, anak dari bapak Alan Alexander (Christopher) sangat suka Winnipeg, oleh karena itu ia menamai boneka beruang nya dengan nama "Winnie". Nah terus nama "Pooh" itu sendiri di dapat pada saat A.A Milne dan Christopher melihat angsa pada saat mereka liburan.
Cerita winnie the pooh ditulis A.A Milne di rumahnya, Ashdown Forest, Sussex Timur, Inggris. Bab pertama winnie the pooh mulai dipublikasikan pada tahun 1925 yang dikemas dalam bentuk cerita natal di London's Evening News. Satu tahun kemudian, cerita A.A Milne dengan karakter Winnie-the-Pooh beredar dalam bentuk buku "Winnie The pooh" terbitan Methuen & Co. Ltd. Pada tahun 1928 terbit dalam judul "The House at Pooh Corner". Kemudian ada berapa puisi tentang winnie the pooh dalam buku cerita anak-anak yang berjudul "When We Were Very Young" dan "Now We Are Six". Keempat buku tersebut terdapat gambar ilustrasi cerita yang digambar oleh E. H. Shepard.

Pada tahun 1930, lisensi karakter winne the pooh dipegang oleh Stephen Slesinger. Karakter pooh pun berkembang menjadi industri lisensi yang modern. Pooh bukan hanya dalam bentuk buku cerita saja melainkan dalam bentuk boneka, permainan, maupun puzzle. Kemudian pada tahun 1933, untuk pertama kalinya karakter winnie the pooh dan kawan-kawan tampil berwarna. Slesinger memberikan warna merah pada kaos pooh. Selama 20 tahun, Slesinger memasarkan pooh dan kawan-kawannya.
Setelah Slesinger meninggal, usahanya dilanjutkan oleh sang istri, Shirley Slesinger Laswell. Barulah pada tahun 1961, lisensi winnie the pooh dipegang oleh Disney setelah Shirley menjual royaltinya ke Disney. Sejak tahun 1966 muncul lah film winnie the pooh dan kawan-kawan yang diproduksi oleh Disney. Kini karakter winnie the pooh yang sangat menyukai madu makin mendunia dengan ragam cerita dan animasi yang sangat menarik. 

finish! nah begitulah sejarah tentang si beruang lucu winnie the pooh itu :D keep lovers yup! xoxo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar